October 6, 2012

XMGravityHK - Day #1

Jadi ceritanya, gue sama anak-anak sekantor dikasih liburan hratis ke Hongkong, it was mid-autumn when we got there. Kita bakal spent 4 - 5 hari di Hongkong, dan itu berarti gue gak akan bisa makan enak setibanya disana ahahahhaa :))
Jadilah gue berbekal pop-mie dari Jakarta, demi kesejahteraan hidup gue nantinya :)
Ini dia hasil packing 5 jam sebelum take-off.

Basically, semua barang gue list satu-satu mulai dari piyama, coat, 2 pasang kaos kaki (since gue gak bisa tidur tanpa itu), kaos tangan, hair-dryer, sampe instax hihhihhii -- FIX! semua udah masuk ke koper :p
** seragamnya gak boleh ketinggalan hihhiii 

Perjalanannya sekitar 5-6 jam direct dari Soekarno-Hatta airport sampe ke Hongkong International Airport. Yaaa berhubung gue mah gak bisa menikmati perjalanan udara, jadi semua gak berasa. Pasalnya setiap gue terbang kemana-pun, begitu take-off gue pasti tidur dan bangun begitu landing, hahahahaa pedih banget.
**emang dasar pelor aja anaknya

Sampe disana, tujuan pertama kita adalah Ngong Ping Village, this is one of the most wanted place i want to visit, umm sempet nonton Running Man beberapa waktu lalu, dan langung jatuh cinta sama tempat ini, cuma untuk naik crystal Cable-Car sampe Wisdom Path diujungnya.
**berani gak berani nih...
Masalah-nya dari stasiun cable-Car awal ke tempat Big Budha itu takes about 30 minutes on the Cable Car, with the sea and mountain view. kebayang ada diatas laut dan gunung selama 30 menit cuma bermodalkan crystal box dan kabel panjang, macem nyawa gue tiba-tiba drastis berkurang 10 taun :|
Naik cable -car ini cuma 30 menit untuk mencapai BIG-Buddha di puncak pegunungannya. Ini salah satu list gue di Hongkong sih, sebelum ke Wisdom Path-nya. Sayang, pergi ke Wisdom Path-nya gak masuk di rundown tour huhuuu, padahal katanya cuma 5 menit melalui tea-garden untuk mencapai Wisdom Path dari Big-Buddha.  
Seperti biasa, kalo jalan-jalan, pasti kakinya pengkor setengah mati. Malemnya cuma cari kado buat si pacar yang mau ulang taun hihihiiii - udah tau banget sih mau beli apa, cuma aja menjelajah Mongkok dengan kondisi kaki yang seperempat tenaga-nya aja, jalanpun macem burung unta, itu yang bikin jadi pe-er. HAHAHAHA :))

Tapi puas banget memanjakan mata dan napsu tentunya sama barang-barang bagus dan murah, hahaha. Jadilah rela banget jalan burung sampe tengah malem cuma untuk belanja printilan-printilan yang gak penting :p
**gak tahan sama barang-barang gak penting
Liat deh betapa rame-nya Mongkok. 
Macem di film-film gitu, lampu tengah malemnya bikin ngerasa siang, jadi mau muter-muter berapa lama-pun gak berasa, tiba-tiba udah tengah malem aja :p

No comments: